Categories
Tips Sehat

Manfaat Madu dari Lebah Madu yang Paling Baik

Manfaat Madu dari Lebah madu telah dikenal sebagai nutrisi yang berharga sejak lama. Ini memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia yang sangat banyak dalam tradisi, budaya dan agama. Ini telah digunakan dalam berbagai aspek. Seperti untuk bahan memasak,untuk diminum dan yang lainnya.

Manfaat Madu dari Lebah Madu yang Paling Baik

Manfaat Madu dari Lebah

Penelitian yang tak terhitung jumlahnya telah membuktikan manfaat madu bagi kesehatan kita. Dan berikut ini manfaat madu yang perlu anda ketahui. Agar anda menyukai madu

Sumber Tenaga Alami

Madu adalah sumber karbohidrat yang baik yang merupakan bahan bakar alami untuk menghasilkan energi dan kekuatanuntuk tubuh kita. Dua komponen gula utama dari madu khas yang fruktosa (38, 2%) dan glukosa (31,3%), Sukrosa dan maltosa sekitar 8,4%, dan air (17,2%).

Glukosa adalah bentuk gula yang akan cepat diserap oleh sel sehingga dapat memberikan energi langsung meningkatkan efek. Fruktosa akan diserap pada kecepatan yang lebih lambat sehingga memberikan energi berkelanjutan. Memiliki dua bentuk gula dalam madu membuatnya menjadi penguat energi cepat dan berkelanjutan yang sempurna. Manfaat ini telah digunakan oleh atlet untuk meningkatkan kinerja mereka, meningkatkan ketahanan dan mengurangi kelelahan otot.

Anti Kanker

Beberapa penelitian dan Tinjauan telah jelas menunjukkan bahwa beberapa jenis polifenol madu diuji dalam fasilitas pemeriksaan laboratorium menunjukkan untuk menjadi agen anti-proliferatif menjanjikan. Namun, disarankan oleh ilmuwan lain bahwa temuan tersebut harus ditindaklanjuti oleh jalur klinis untuk validasi lebih lanjut sebelum diterapkan dalam praktek medis.

Mengandung Antioksidan

Radikal bebas dan spesies oksigen reaktif telah dikaitkan dengan proses penuaan dan penyakit pada manusia. Untuk mengatasi ini manusia mencoba untuk melindungi diri dengan cara mengambil makanan anti-oksidan yang tinggi, di mana madu adalah salah satu pilihan terbaik yang mengandung antioksidan.

Sebuah percobaan dengan dua perawatan madu menunjukkan bahwa senyawa fenolik yang ditemukan dalam madu meningkatkan aktivitas antioksidan plasma darah. Hal ini mungkin berspekulasi bahwa hal ini akan meningkatkan perlindungan terhadap stres oksidatif pada manusia yang sehat sehingga dapat menunda proses penuaan.

Efek anti-bakteri dan anti-septic

Sebuah studi oleh Dr. M. Subrahmanyam menunjukkan bahwa madu efektif untuk pencegahan infeksi karena sifat antibakteri atau bakteriostatik secara khusus melalui perlambatan pertumbuhan bakteri gram-negatif dan gram-positif.

Studi lain oleh Tumkur Ramachandriah Shamala dan teman-temannya menunjukkan bahwa madu memiliki aktivitas antibakteri yang luar biasa terhadap Escherichia Koli diuji pada hewan menyusui madu di bawah kondisi in vitro dan in vivo, dan menunjukkan potensi manfaat kesehatan setelah hewan telah diberi makan dengan madu secara teratur.

Lain manfaat anti-bakteri terkait madu dan masih digunakan:

  • Obat yang baik dari sakit tenggorokan dan batuk
  • Baik untuk menyembuhkan luka bakar dan luka lain karena mengandung antiseptik